by

Tutorial Tutup Toko Anda di Shopee untuk Sementara saat Libur

Pertumbuhan teknologi saat ini memungkin seseorang penjual serta pembeli dapat bertransaksi lewat aplikasi, salah satunya aplikasi Shopee.

Dengan aplikasi ini, penjual serta pembeli dapat bertransaksi kapan juga serta di mana juga mereka ingin.

Kendati dalam perihal operasional transaksi produk lewat Shopee lebih fleksibel, beberapa ketentuan manajemen toko masih dibutuhkan oleh para penjual, semacam menutup toko untuk sedangkan.

Cara Menutup Toko Anda di Shopee

Selaku marketplace yang mempunyai banyak pengguna, Shopee terus tumbuh memperkenalkan layanan terbaik untuk penggunaannya, salah satunya fitur untuk menutup toko sedangkan ataupun toko libur.

Semacam toko fisik pada biasanya, owner toko di Shopee juga dapat menutup tokonya sedangkan. Ada bermacam alibi yang membuat penjual menutup toko sedangkan, baik sebab hari besar, kegiatan keluarga, permasalahan internal toko, serta sebagainya.

Meneruskan Shopee, Fitur Toko Libur membolehkan penjual untuk menghentikan pesanan baru masuk ke toko untuk sedangkan waktu.

Dengan mengaktifkan fitur ini, produk serta toko tidak bisa dicari pengguna lain, sehingga pembeli tidak bisa membuat pesanan baru.

Perihal ini menolong penjual menjauhi batasan waktu pengiriman yang terlampaui saat liburan. Perlu diingat, saat sebelum mengaktifkan Fitur Toko Libur, yakinkan Kamu tidak mempunyai promo yang lagi berlangsung, semacam Promo Toko, Flash Sale Shopee, Flash Sale Toko Aku, Promo Voucher, ataupun Promo Shopee.

Kamu bisa mengaktifkan Fitur Toko Libur dengan metode selaku berikut yang dikutip dari majalah ponsel:

Lewat Seller Centre

Untuk mengaktifkan fitur toko libur lewat Seller Centre dapat dicoba dengan langkah selaku berikut:

  1. Seleksi menu “Pengaturan” > “Pengaturan Toko”.
  2. Pada halaman pengaturan toko, seleksi tab “Pengaturan Bawah”.
  3. Mengaktifkan “Fitur Toko Libur”.

Lewat Aplikasi Shopee

Untuk mengaktifkan fitur toko libur lewat aplikasi Shopee dapat dicoba dengan langkah selaku berikut:

  1. Seleksi “Toko Aku” pada menu “Aku”.
  2. Seleksi “Profil” serta “Pengaturan Toko”.
  3. Seleksi “Pengaturan Toko”.
  4. Ketuk menu “Fitur Toko Libur”.
  5. Seleksi “Aktifkan”.

Sehabis Fitur Toko Libur diaktifkan, seluruh produk di halaman toko Kamu tidak hendak ditampilkan. Produk Kamu tidak hendak timbul di halaman saran, tidak bisa diakses, serta tidak bisa dicari oleh pengguna lain.

Pembeli tidak dapat melaksanakan pesanan baru, sebab tombol “beli saat ini” telah dinonaktifkan. Tetapi, pembeli senantiasa bisa membayar pesanan yang sudah terbuat.

Sepanjang Fitur Toko Libur diaktifkan, penjual senantiasa wajib membalas permintaan pengembalian ataupun pembatalan yang mereka terima.

Tidak hanya itu, untuk menghindari pesanan tidak terselesaikan saat fitur ini diaktifkan, maka perhatikan sebagian perihal berikut:

  1. Merespons permintaan pembatalan serta pengembalian benda lekas. Bila tidak, maka permintaan tersebut hendak disetujui secara otomatis. Bila mempunyai banyak permintaan pembatalan serta pengembalian benda/serta ataupun pesanan yang tidak terselesaikan, penjual bisa dikenakan penalti sebab tingkatan pesanan tidak terselesaikan yang besar.
  2. Yakinkan seluruh pesanan yang masuk telah terselesaikan. Fitur toko libur cuma menghindari masuknya pesanan baru sedangkan.

Mengelola Pesanan serta Chat di saat Toko Libur

Meski toko libur sedangkan, yakinkan untuk menjauhi keterlambatan pengiriman dengan mematuhi batasan waktu pengiriman yang ada serta mengelola ekspektasi pembeli dengan memakai fitur Auto-Reply.

Tetaplah memantau dan mematuhi batasan waktu pengiriman pesanan pembeli dengan teliti. Kamu dapat menyusunkan pesanan yang perlu dikirim mulai dari yang lama sampai yang sangat baru. Metode ini membantu menetapkan prioritas serta jumlah pesanan yang wajib dikirim tiap harinya.

Saat mengaktifkan fitur toko libur, Kamu bisa mengatur fitur Auto-Reply chat untuk mengelola ekspektasi pembeli. Dengan begitu, pembeli bisa mempunyai pengalaman berbelanja yang baik.

Kamu bisa mengatur fitur ini pada “Asisten Chat” di Seller Center dengan memilah “Atur Saat ini” pada menu “Pengaturan Toko” ketika mengaktifkan “Fitur Toko Libur”. Triknya:

  1. Seleksi “Atur Saat ini”.
  2. Seleksi “Ganti” di dasar standar Auto-Reply.
  3. Ganti pesan auto-reply sesuai kemauan Kamu.
  4. Terakhir, klik “Simpan”.

Untuk menulis pesan auto-reply yang baik ketika mengaktifkan Fitur Toko Libur, Kamu dapat menyertakan informasi ataupun hal-hal, semacam berapa lama Kamu hendak libur, waktu yang Kamu butuh kan untuk menghubungi pembeli kembali, serta perkataan terima kasih atas ketertarikan pembeli pada produk Kamu.