by

Tips Mudah Memilih Parfum Pria dan Wanita

Aroma parfum dapat memberikan kepercayaan diri pada penggunanya. Selain itu juga memberikan kesan tersendiri bagi orang yang mencium aroma dari tubuh seseorang. Namun pemilihan aroma yang salah juga bisa membuat gagal percaya diri. Tidak hanya asal wangi, pemilihan aroma dapat menunjukkan kepribadian diri seseorang. Karena itu jangan salah memilih parfum pria dan wanita yang sesuai

Biasanya aroma yang disukai pria berbeda dengan aroma parfum yang disukai wanita. Namun hal tersebut kembali pada karakter masing-masing yang ingin ditonjolkan. Meski tampak mudah nyatanya banyak orang salah memilih aroma parfum. Kebanyakan merasa aromanya tidak nyaman atau tidak cocok digunakan.

Tips Memilih Parfum Pria dan Wanita yang Membuat Makin Percaya Diri

  • Kenali karakter atau kepribadian

Aroma parfum yang Anda pakai dapat memberikan kesan bagi orang lain. Karena itu memilih parfum sesuai dengan karakter diri penting dilakukan. Pilih aroma sesuai dengan karakter yang ingin Anda tunjukkan. Misalkan aroma parfum musky untuk pria yang ingin memberi kesan pria modern dan misterius. Sedangkan parfum aroma citrus pria, aroma aquatic dan dedaunan cocok untuk pria aktif dan suka berolahraga.

Begitu pula dengan wanita bisa memilih aroma floral dan woody untuk Anda yang suka wewangian romantis. Aroma buah, floral hingga kayu khas yang segar memberi kesan yang energik namun tetap manis. Selain itu pertimbangkan usia untuk memilih aroma parfum yang sesuai untuk Anda.

  • Coba Parfum ke Tubuh

Setiap orang memiliki aroma tubuh berbeda yang dapat mengubah aroma parfum saat dipakai. Karena itu penting untuk mencoba menyemprot parfum ke tubuh sebelum membeli. Dengan demikian Anda dapat menilai apakah aroma parfum yang bercampur aroma tubuh tetap beraroma sedap atau tidak.

Selain itu saat memilih parfum pastikan tidak mencium lebih dari tiga aroma dalam waktu berdekatan. Karena hal tersebut dapat mengubah aroma asli jika penciuman Anda belum steril.

  • Gunakan parfum berbeda tiap aktivitas

Memilih parfum baik untuk pria dan wanita memang tidak mudah, apalagi dengan berbagai aktivitas yang dilakukan. Anda bisa membeli lebih dari satu aroma untuk menyesuaikan penggunaannya di setia aktivitas. Karena satu aroma terkadang tidak cocok untuk aktivitas lain. Misalkan parfum yang cocok untuk keseharian tidak cocok untuk menghadiri acara formal. Minimal Anda memiliki tiga aroma berbeda yang dapat digunakan di setiap aktivitas berbeda.

  • Pelajari kadar parfum dan wanginya

Kadar parfum menunjukkan kekuatan wanginya serta daya tahan aromanya. Kadar tersebut dapat dilihat di kemasan yakni  eau de parfum, eau de toilette, atau eau de cologne. Secara berurutan arti kata tersebut dari kadar konsentrasi tertinggi hingga terendah. Semakin rendah kandungan wewangian maka aroma yang dihasilkan lebih ringan dan biasanya harganya lebih murah.

Lihat pula penggunaan alkohol di dalamnya. Parfum non alkohol menggunakan air suling di dalam produknya sehingga konsentrasi parfum akan semakin berkurang. Dari daya tahan aroma, setiap penggunaan parfum akan bertahan selama 5-12 jam. Berdasar jenisnya. Eau de parfum bertahan 4-6 jam,  eau de toilette dan  eau de cologne bisa bertahan sekitar 2-5 jam

Itulah tips memilih aroma parfum pria dan wanita yang bisa jadi bahan pertimbangan Anda. Jika Anda butuh rekomendasi lebih pasti terkait produk parfum dengan berbagai aroma, Anda bisa loh buka situs pickybest yang mempunyai banyak review seputar produk lifestyle. Temukan aroma parfum yang paling sesuai dengan karakter yang ingin Anda tonjolkan dan melangkahlah penuh percaya diri.

News Feed