Tips Mengikuti Seminar Bisnis di Kampus Biar Dapat Banyak Ilmu

Bisnis46 views

Kegiatan di kampus bukan hanya belajar di kelas saja, tetapi juga memiliki banyak kegiatan positif yang lain mulai dari adanya pentas seni, acara sosial, pameran, dan juga seminar. Berbicara tentang seminar, tentunya setiap kampus akan mengadakan seminar-seminar yang tentunya diisi oleh narasumber terbaik. Salah satu seminar yang sering diadakan sekolah bisnis manajemen adalah seminar tentang bisnis. Hal ini akan memberikan motivasi tersendiri untuk mahasiswa yang ingin merintis bisnis di usia muda. Bagi mahasiswa yang ingin mengikuti seminar di kampus dan agar memperoleh banyak ilmu bisnis yang penting, maka bisa ikuti tips dibawah ini.

Coba untuk terlibat dalam seminar

Setelah materi tersampaikan, biasanya narasumber akan melibatkan peserta yang hadir untuk berpartisipasi untuk menceritakan masalah bisnis yang dihadapi atau mengajukan pertanyaan seputar bisnis. Jadi saat adanya momen ini, maka sebaiknya terlibat karena bisa menjadi masukan penting untuk bisnis kedepannya. Selain itu, siapkan juga pertanyaan penting mengenai bisnis yang sedang dijalani sebelum dibukanya sesi tanya jawab dengan narasumber.

Perkenalkan diri dan alasan ikut seminar

Saat diberikan kesempatan untuk bertanya atau bercerita, maka jangan langsung mengajukan pertanyaan tetapi bisa terlebih dahulu memperkenalkan diri kepada narasumber yang hadir dan juga semua peserta yang ada. Sampaikan juga alasan mengikuti seminar ini seperti ingin mengembangkan bisnis pakaian yang sedang dijalani. Dengan menyampaikan hal ini tentunya bisa menambah networking dan juga mendapat tips untuk bisnis yang sebelumnya belum pernah diketahui.

Itulah tips saat ingin mengikuti seminar sekolah bisnis manajemen yang akan bermanfaat untuk semua peserta. Jadi bagi yang mau kuliah, tentu harus memilih kampus yang selalu mengadakan seminar seperti Universitas Prasetiya Mulya. Selain seminar, masih ada banyak lagi event penting dan bermanfaat yang bisa dimanfaatkan mahasiswa selama menempuh pendidikan jurusan bisnis.