Tips Membersihkan Bagian Interior Mobil Mewah Dengan Cara Mudah, Penasaran?

Otomotif22 views

Ketika ada orang yang memiliki mobil mewah tentunya akan sangat senang karena mobil yang dimiliki akan memberikan kenyamanan dan keamanan yang tidak ada di mobil lainnya. Walaupun dikenal sebagai mobil mewah bukan berarti tanpa dilakukan perawatan, justru setiap kendaraan termasuk mobil mewah harus dirawat dengan sangat baik melebihi mobil pada umumnya. Hal ini karena ekspekstasi banyak orang terhadap mobil mewah sangat tinggi sehingga jangan sampai mobil mewah yang dimiliki tidak bisa memenuhi ekspektasi orang karena berbagai hal.

Sebenarnya ada banyak perawatan yang mesti dilakukan bukan hanya tampilan luar saja yang bisa dilihat banyak orang. Tetapi ternyata bagian dalam mobil harus mendapatkan perhatian lebih karena beberapa alasan. Alasan pertama tentunya jika mobil kotor atau banyak debu di berbagai sisi seperti dashboard atau kursi maka bisa membuat kesehatan penumpang terganggu saat debu masuk ke tubuh melalui hidung. Alasan selanjutnya jika area kabin terdapat bau yang tak sedap karena tumpahnya cairan tertentu atau karena hal lainnya maka akan membuat penumpang tidak nyaman sekalipun berada di dalam mobil mewah seharga miliaran rupiah. Maka itu penting untuk memperhatikan area interior untuk mobil mewah yang ada di garasi rumah. Apalagi cara membersihkannya juga cukup mudah yaitu dengan mengikuti beberapa cara berikut ini.

Rutin dibersihkan

Bagi orang-orang yang setiap hari mengemudikan mobil tentunya kebersihan kabin harus diutamakan, makanya bagi yang menggunakan mobil setiap hari tentunya harus rutin juga untuk membersihkan kendaraaan. Waktu ideal untuk membersihkan area interior adalah paling cepat seminggu sekali dan paling lama dua minggu sekali untuk mobil yang dipakai hampir setiap hari. Apalagi bagi yang sering mengkonsumsi berbagai jenis makanan dalam mobil tentunya harus diperhatikan apakah ada tumpahan makanan atau minuman yang bisa memberikan dampak buruk dalam kabin.

Peralatan harus lengkap

Untuk membersihkan bagian dalam mobil bukan hanya butuh lap bersih dan air saja tetapi juga membutuhkan peralatan lain agar benar-benar bersih. Peralatan lain yang dibutuhkan untuk membersihkan area interior seperti vacuum cleaner berukuran kecil yang fungsinya adalah menyedot debu di semua area. Selain itu, sediakan juga kuas kecil untuk bisa menjangkau berbagai jenis kotoran yang ada di celah jok dan juga dashboard. Jangan lupakan juga untuk siapkan cairan pembersih yang memang digunakan khusus untuk area interior tentunya agar tampilan interior menjadi lebih mengkilap.

Itulah 2 cara mudah membersihkan area dalam mobil yang bisa dilakukan siapa saja di garasi rumah. Bagi yang tertarik untuk menambah koleksi mobil mewah lainnya maka bisa mengunjungi aplikasi SEVA yang jual mobil Toyota Alphard bagi yang suka MPV mewah. Sedangkan bagi yang suka sedan mewah tentunya bisa pilih camry yang tampilannya sangat sporty. Berbagai jenis mobil bisa dibeli melalui aplikasi SEVA tanpa perlu mengunjungi dealer karena semua transaksi bisa dilakukan melalui aplikasi canggih yang satu ini.