by

Strategi Pemasaran dalam Menjalankan Bisnis Pulsa

Bisnis pulsa adalah bisnis yang cukup menjanjikan di era globalisasi sekarang ini dikarenakan kebutuhan pulsa tidak bisa dipisahkan dari kehidupan.  Hal inilah yang menjadikan dasar mengapa bisnis pulsa menjadi peluang yang cukup besar dan bisa di dilakukan oleh siapa saja. Hanya saja kemudahan bisnis ini dibarengi dengan persaingan yang semakin besar sehingga mau tidak mau agar bisa menghasilkan laba dan bisnis juga menjadi lebih lancar maka ada beberapa hal yang harus dilakukan.

Meskipun persaingan cukup besar bukanlah satu masalah karena jika Anda melakukan strategi yang tepat bisa saja penjualan tetap dalam keadaan stabil malah mengalami peningkatan. Ada banyak strategi yang bisa Anda lakukan yaitu marketing mix. Yaitu menggabungkan beberapa unsur penting yang nantinya menjadi bagian dari program pemasaran.

Apa saja strategi dalam menjalankan bisnis pulsa? Dalam artikel ini akan dibahas secara detail tentang langkah apa saja yang sebaiknya dilakukan.

Produk

Produk yang bervariasi dari berbagai provider termasuk nominal yang berbeda mulai dari yang terkecil sampai terbesar menjadi satu faktor utama. Selain itu, lakukan stok pulsa jika saldo sudah mulai menipis guna mencegah kehilangan pelanggan akibat tidak adanya saldo saat mereka melakukan pembelian. Intinya jangan sampai membuat pelanggan kecewa karena transaksi yang gagal sehingga mau tidak mau Anda harus memilih distributor pulsa yang lengkap dan cepat.

Termasuk, memastikan server yang mereka gunakan sudah teruji secara nasional guna mencegah pulsa lamban masuk.

Lokasi

 Ketika Anda ingin menjalankan bisnis pulsa tentu memerlukan kios walaupun ini bukan satu kewajiban. Jika pun Anda memilih menggunakan fasilitas ini maka sebaiknya pilihlah lokasi yang strategis serta mudah dijangkau oleh pelanggan. Usahakan jangan memilih tempat yang masuk gang karena biasanya target pasar hanya di sekitaran itu saja. Dengan demikian, yang ada malah bisnis Anda tidak bisa berkembang lebih luas lagi.

Promosi

Menjalankan bisnis pulsa harus diimbangi dengan melakukan promosi. Karena membuka usaha di awal tidak langsung dikenal oleh banyak masyarakat sehingga dibutuhkan peran aktif Anda dalam mempromosikan bisnis. Ada banyak cara yang bisa dilakukan entah itu dengan promosi dari mulut ke mulut ataupun menggunakan brosur dan sosial media misalnya.

Harga

Ini adalah salah satu faktor yang menjadi kendala namun di satu sisi justru mendatangkan banyak pelanggan. Untuk itu sangatlah disarankan agar mengambil keuntungan yang sewajarnya saja alias jangan meraih keuntungan yang sangat besar karena pelanggan akan semakin berkurang dikarenakan pulsa yang dijual cukup tinggi.

Disiplin dan konsisten

Kedua faktor ini menjadi satu hal yang tidak bisa diabaikan karena persaingan yang ketat, mau tidak mau menuntut Anda untuk terus berinovasi dan kreatif . Dalam artian tidak menyerah dengan kondisi yang ada malah justru semakin meningkatkan pelayanan yaitu dengan memilih distributor pulsa yang menyediakan produk sangat lengkap. Tidak hanya menjual pulsa saja namun juga menyediakan pembayaran tagihan bulanan secara online .

Berbicara soal distributor pulsa memang sungguh menarik karena banyak sekali penawaran yang ditawarkan khususnya di media online. Untuk itu dibutuhkan kejelian dalam memilih agar tidak salah pilih karena sangat berkaitan dengan kelangsungan bisnis pulsa Anda sendiri. Yang pasti pilihlah agen pulsa yang menawarkan banyak sekali produk secara lengkap dan sistem yang tidak ribet. Begitu juga dengan penggunaan beragam aplikasi khususnya untuk melakukan transaksi. Artinya tidak hanya menggunakan fasilitas SMS saja namun juga aplikasi lain seperti wa, telegram maupun aplikasi yang diunduh secara langsung melalui handphone.

News Feed