by

Spesifikasi dan Harga HP Vivo V20 Terbaru

Spesifikasi dan Harga HP Vivo V20 Terbaru – Meskipun di tengah masa krisis akibat pandemi, belum lama ini Vivo meluncurkan ponsel terbarunya dari seri V, HP Vivo V20. Harga ponsel Vivo V20 ini terbilang terjangkau karena memang ditujukan untuk kalangan menengah ke bawah. Meskipun begitu, produsen ponsel asal Cina ini masih tetap mengedepankan kualitas di bagian kamera dan juga kualitas foto.

Ponsel Vivo V20 ini menjadi buah bibir di kalangan pecinta gadget. Bukan karena kualitas kameranya melainkan karena OS atau operating system yang digunakannya. Vivo V20 menjadi ponsel pintar pertama yang menggunakan sistem operasi Android 11.

Bagi orang-orang yang ingin mencoba merasakan sistem operasi terbaru ini rasanya tidak salah jika membeli salah satu unit dari V20. Lalu, hal apa lagi yang ditawarkan oleh Vivo V20?

Desain dan Layar

Mengikuti tren layar lebar, Vivo V20 memiliki tampilan layar lebar hingga 6.44 inci. Supaya lebih nyaman dilihat dan digunakan, desain tampilannya dibuat tanpa bezel membuatnya terlihat lebih elegan dan memiliki berat 171 gram saja. Dengan harga HP Vivo V20 yang berkisar di sekitar 4,9 juta, ponsel ini menawarkan user experience yang memuaskan menggunakan layar LCD AMOLED Display.

Dapur Pacu

Dapur pacu dari ponsel Vivo V20 dibekali chipset Qualcomm SM7125 Snapdragon 720G, salah satu chipset terkini. Chipset ini didukung oleh RAM sebesar 8 GB dan memori internal sebesar 128 GB. RAM ini bisa dikatakan sangat besar untuk ponsel dengan harga kelas menengah. Terlebih lagi, ponsel ini masih bisa ditambah dengan MicroSD yang kapasitasnya mencapai 256 GB. Muat untuk segala hal yang Anda butuhkan.

Baterai

Rasanya ada yang kurang jika ponsel zaman sekarang tidak memiliki teknologi fast charging. Jangan remehkan harga HP Vivo V20 ini, meskipun terbilang murah tapi menyediakan teknologi charging cepat untuk ponselnya. Supaya performanya maksimal, ponsel ini juga memiliki fitur penghemat baterai sehingga ponsel Vivo V20 bisa digunakan lebih lama tanpa perlu segera dilakukan isi ulang baterai.

Kamera

Tampilan kamera yang dimiliki V20 tidak mau ketinggalan dengan tampilan terkini yaitu membentuk kotak. Jumlah kamera belakangnya sendiri terdapat tiga buah dengan kamera utama yang memiliki resolusi besar, yaitu 64 MP. Dua kamera lainnya adalah kamera ultra-wide 8 MP dan in-depth 2 MP. Supaya bisa menangkap gambar di malam hari atau ketika cahaya redup, terdapat fitur night camera.

Untuk kamera bagia depan, ponsel pintar V20 ini dilengkapi kamera 44 MP, sebuah kamera yang sangat besar untuk ukuran kamera depan. Selain bisa menangkap foto selfie yang lebih jernih dan jelas, kamera besar ini juga bisa menghasilkan video dengan kualitas terbaik. Jika harus dibandingkan dengan ponsel flagship, kualitas ponsel ini melebihi kualitas dari harga HP Vivo V20, sangat memuaskan.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo V20

Jika membicarakan kelebihan dari ponsel ini, sudah diketahui bahwa Vivo V20 memiliki memori yang besar dan juga chipset yang handal. Selain itu tampilan layarnya full view tanpa adanya bezel. Kelebihan lainnya terletak pada kamera dan juga baterai. Kamera ponsel ini jernih sehingga bisa menghasilkan gambar yang berkualitas tinggi. sedangkan untuk kelebihan baterai terletak pada sistem fast charging.

Kekurangan dari ponsel ini terletak pada kualitas display yang hanya menggunakan AMOLED, padahal di kelas yang sama dengan harga HP Vivo V20 ini, ponsel lain mampu memberikan display Super AMOLED. Meskipun ponsel ini memiliki sistem fast charging, kapasitas baterainya ternyata standar. Sedangkan untuk kekurangan terakhir adalah tidak adanya tekonologi face unlock yang sudah banyak digunakan.

News Feed