Pentingnya Belajar Bahasa Inggris untuk Karyawan

Pendidikan67 views

Sering kali dalam dunia kerja Anda mendengar mengenai approve, lalu sebenarnya apa approve artinya? Approve ini punya arti menyetujui. Kata-kata dasar semacam ini memang kerap kali dijumpai tidak hanya di dalam dunia kerja saja, melainkan juga ketika kuliah bahkan dalam keseharian. Hal ini menandakan bahwa memang budaya di Indonesia ini sudah mulai bercampur dengan budaya asing, sehingga bahkan terkadang dalam berbahasa banyak yang dicampur dengan bahasa inggris.

Itulah mengapa penting belajar bahasa inggris, apalagi di dalam dunia kerja khususnya untuk karyawan, berikut ini diantara alasannya, yaitu:

  1. Anda akan banyak menjumpai istilah-istilah dalam bahasa inggris, ketika sudah masuk dunia kerja atau berada di kantor memang tidak dapat dipungkiri jika istilah-istilah yang sering digunakan pastinya adalah berbahasa inggris, apalagi yang berhubungan dengan teknologi, keuangan serta masih banyak yang lainnya, jarang yang memakai bahasa Indonesia.
  2. Persaingan dalam dunia kerja, persaingan yang ada di tempat kerja Anda sudah pasti tidak dapat dihindari, setiap orang ingin menjadi yang terbaik agar bisa mendapatkan promosi atau naik jabatan nantinya. Jika seandainya Anda tidak punya skill lebih, termasuk diantaranya adalah dalam hal berbahasa asing, tentu akan kalah dengan yang lain bukan.
  3. Bertemu dengan banyak orang baru, diantaranya adalah ketika ingin menjalin relasi dengan orang lain, maka terkadang bukan hanya mereka yang berasal dari dalam negeri saja, melainkan kebanyakan adalah dari luar negeri. Jika Anda tidak menguasai bahasa asing, paling tidak bahasa inggris ini, tentu akan sulit untuk bisa menjalin relasi dengan mereka. padahal sebenarnya bahasa inggris termasuk bahasa yang paling mudah dipelajari.

Dalam hal presentasi bisnis saja, terkadang banyak perusahaan yang sudah tidak memakai bahasa Indonesia, melainkan dengan bahasa inggris. Untuk itu jangan ragu untuk belajar, ikuti program kursus dari EF Adults, ada yang ditujukan untuk karyawan juga, mulai dari yang tingkatannya sendiri basic sampai dengan yang profesional. Tak perlu khawatir masalah waktu, karena memang mereka memilih program yang khusus dibuka secara online.