by

Orang Tua Perlu Tahu, Kandungan Susu Penambah Berat Badan Bayi

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai susu penambah berat badan bayi. Kelahiran bayi di tengah keluarga kecil merupakan kebahagian yang tak terkira. Bagi pasangan yang baru menikah, dianugerahi anak adalah sebuah dambaan. Anak merupakan amanah dari Maha Pencipta untuk dijaga.

Selayaknya amanah, tentu harus dijaga dengan sebaik mungkin. Salah satu cara menjaga anak yang baik adalah dengan memberikan susu sebagai penambah kandungan gizi. Orang tua juga harus peka terhadap anak. Ketika anak susah makan, jangan dibiarkan untuk tidak diberi makan. Tetap berikan asupan bagi tubuh si kecil seperti susu atau vitamin.

Anak yang susah makan, jika dibiarkan bobot badannya akan menurun. Nah, solusi cerdas yang bisa dilakukan adalah dengan memberikan susu penambah berat badan bayi. Bobot badan yang menurun sehingga masuk sebagai berat badan kurang atau kurus itu terjadi karena kurangnya asupan gizi serta nutrisi yang masuk ke tubuh bayi. Penurunan ini diakibatkan karena anak susah makan dan berakhir pada “mogok makan”.

Orang tua pasti tidak menginginkan berat badan anak menjadi turun dan tidak pula menginginkan berat badan yang berlebih. Pemberian susu penambah berat badan bayi sebaiknya digunakan pada saat berat badan anak turun, bukan karena ingin menambah berat badan anak. Salah dalam memberikan susu, bisa jadi anak Anda mengalami obesitas.

Kandungan Susu Penambah Berat Badan Bayi

Orang tua perlu tahu beberapa kandungan yang ada di dalam susu formula yang bisa menambah berat badan anak.

  • Protein

Jika anak Anda mengalami penurunan berat badan, cobalah cari susu formula dengan kandungan protein tinggi. Protein bagus untuk menambah berat badan bayi. Walaupun protein dalam susu penambah berat badan bayi bisa Anda gunakan, namun perlu ingat bahwa bayi membutuhkan protein utama dari makanan lainnya. Pastikan susu dilengkapi pula dengan asupan lainnya.

  • Karbohidrat

Kandungan karbohidrat di dalam susu bisa menambah berat badan anak. Di dalam karbohidrat terdapat kalori yang baik untuk tubuh. Berat badan yang kurang bisa jadi karena banyaknya kalori yang berkurang. Dengan menambah kalori dalam tubuh bayi, maka berat badan juga akan ikut bertambah.

  • Omega-6

Selain, protein dan karbohidrat, kandungan lainnya yang perlu orang tua ketahui adalah omega-6. Saat memilih susu penambah berat badan bayi pastikan ada juga terkandung omega-6. Sebuah penelitian yang ada pada jurnal Multidisciplinary Digital Publishing Institute Nutrients, memberikan informasi bahwa asam omega-6 pada susu bisa meningkatkan jumlah massa lemak sehat yang ada pada tubuh bayi. Nah, sekarang Anda perlu melek dan cerdas saat memilih susu formula yang tepat.

  • Kalsium dan vitamin D

Selanjutnya, kandungan yang perlu diketahui di dalam susu penambah berat badan bayi adalah kalsium dan vitamin D. Kalsium jelas sangat bagus bagi kekuatan tulang anak Anda. Di usianya yang masih bayi, perlu sekali asupan susu yang memiliki kandungan kalsium yang tinggi. Namun, agar kalsium bisa bekerja secara baik maka perlu dibarengi dengan kandungan vitamin D.

Setelah beberapa penjelasan terkait kandungan susu penambah berat badan bayi, Anda kemungkinan bertanya-tanya rekomendasi tempat membeli susu formula tersebut. Kami merekomendasikan untuk membeli susu formula yang bagus untuk menambah berat badan bayi di website Telunjuk.

Website ini menyajikan informasi harga di berbagai marketplace yang ada sehingga memudahkan Anda dalam memilih susu yang diinginkan. Website Telunjuk mempermudah pencarian karena Anda tidak perlu mengecek ketersedian barang di masing-masing marketplace. Cukup mengunjungi telunjuk.com dan cari produk yang Anda inginkan. Telunjuk akan menampilkan produk yang tersedia, selanjutnya Anda tinggal mengklik “Kunjungi Toko” yang menyediakan produk tersebut.

News Feed