by

Mudah! Begini Cara Membuka Slot Sim Card Realme C2

-Gadget-259 views

Realme C2 masuk menjadi salah satu smartphone terlaris di Indonesia, dibanderol dengan harga hanya satu jutaan namun dibekali spesifikasi yang mumpuni untuk kebutuhan komunikasi harian. Sangat cocok untuk anda yang sedang membutuhkan ponsel kedua atau untuk para pengguna baru smartphone. Dengan tampilan modern dan ramah genggam dengan display 6,1 inchi, serta memiliki slot memory card dan sim card yang menjadi satu.

Membuka SIM Tray atau Slot SIM Card

Biasanya saat pertama kali membeli smartphone kita dibekali SIM tool kit yang tersimpan di dalam box smartphone Realme C2, alat ini fungsinya untuk membuka SIM tray atau slot sim card jika kita ingin memasang sim card atau memory card.

Namun apa jadinya jika kita kehilangan SIM tool kit ini? Akan sangat merepotkan jika misalnya kita hendak mengganti memory card atau sim card. Tidak usah bingung, jika hal itu benar – benar terjadi, ada cara membuka slot SIM card Realme C2 yang bisa kita lakukan dengan alat pengganti SIM tool kit.

Paperclip

Yang pertama kita dapat menggunakan alat untuk merapikan kertas yaitu paperclip. Selain berfungsi untuk merapikan kertas, alat ini bisa kita gunakan untuk membuka SIM tray Realme C2 saat dalam keadaan darurat.

Jarum

Alternatif lain yang bisa kita gunakan untuk membuka slot sim Realme C2 adalah jarum. Karena di banding paperclip jarum lebih mudah ditemukan. Prinsipnya sama, kita dapat menggunakannya seperti SIM tool kit pada umumnya. Namun cara membuka slot SIM card realme C2 dengan jarum sebagai pengganti SIM tool kit realme C2 harus berhati – hati agar tidak merusak gadget kita, karena ujung jarum yang sangat tajam.

Karena seperti yang kita tahu Realme C2 menggunakan baterai tanam sehingga dengan adanya SIM tool kit sangat memudahkan untuk mengganti sim card atau memory card, berbeda dengan gadget jaman dulu yang harus ‘dibongkar’ terlebih dahulu sebab sim card dan memory card berada di dalamnya.

Membuka SIM Tray atau Slot SIM Card yang Macet

Bagi yang telah memiliki Realme C2 sedari perilisannya di tahun 2019 dan sejak saat itu kita belum pernah mengganti sim card atau memory card, atau karena kondisi slot sim card yang sudah kotor sehingga slot sim card Realme C2 macet. Dan hal ini pun bisa dialami dan terjadi untuk smartphone Realme baru kita.

Namun jangan khawatir karena ada cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi masalah SIM tray yang macet atau tersangkut, agar kita dapat mengganti sim card atau memory card dari hp realme C2. Berikut adalah langkah – langkah yang dapat kita lakukan untuk mengatasi hal tersebut.

  1. Yang kita butuhkan adalah selembar plastik mika dan gunting atau cutter. Kemudian sesuaikan dengan ukuran Sim tray atau slot sim Realme C2.
  2. Potong plastik mika yang sudah diukur tersebut namun dipanjangkan.
  3. Salah satu ujungnya dibentuk tumpul atau lonjong.
  4. Masukkan potongan mika tersebut melalui celah pada slot sim card.
  5. Tarik perlahan secara zig – zag mika tersebut sembari menusukkan SIM tool kit pada lubang slot sim card.

Nah begitulah cara membuka slot sim card Realme C2 baik menggunakan SIM toolkit maupun alat pengganti, atau SIM tray yang macet. Jika hal tersebut sedang kamu alami, semoga ulasan ini dapat membantu.

Sumber: oppotutorial

News Feed