Materi Kursus Bahasa Inggris untuk Level Pemula

Pendidikan47 views

Kemampuan berbahasa Inggris yang baik sepertinya sudah menjadi syarat standar jika Anda ingin bekerja di perusahaan ternama. Oleh karena itu, banyak orang yang rela membayar mahal demi mendapatkan materi kursus bahasa Inggris. Meskipun bisa dipelajari secara otodidak, kemampuan bahasa Inggris akan lebih cepat terasah dengan mengikuti kursus bersama native speaker.

Materi Kursus Bahasa Inggris yang Wajib Dikuasai Pemula

Bahasa Inggris sebenarnya merupakan mata pelajaran wajib yang pasti sudah Anda dapatkan sejak bangku sekolah dasar hingga perkuliahan. Namun, jika Anda masih kesulitan dalam memahami bahasa Inggris, maka sebaiknya bergabunglah dengan kursus kelas pemula. Adapun beberapa materi kursus yang akan diberikan kepada pemula adalah:

  1. Vocabulary

Vocabulary merupakan materi paling dasar yang wajib dipelajari dan dikuasai oleh pemula. Vocabulary atau kosa kota tentu saja sangat penting jika Anda ingin mengembangkan kemampuan berbahasa Inggris. Semakin banyak kosakata yang dikuasai, maka Anda akan menjadi lebih lancar dalam mendengarkan, menulis, dan berbicara bahasa Inggris.

Anda perlu menghafalkan beberapa vocabulary atau kosakata yang paling sederhana terlebih dahulu. Mulai dari angka, hari, bulan, hingga kegiatan sehari-hari. Setelah itu Anda bisa melanjutkan menghafalkan kosakata dengan tema tertentu setiap harinya.

  1. Grammar

Grammar mungkin termasuk materi kursus bahasa Inggris yang cukup rumit bagi pemula. Padahal, sebagai pemula Anda juga wajib menguasai grammar. Materi dasar grammar yang perlu Anda pelajari saat masih pemula adalah:

  • Pronoun

Pronoun merupakan sebuah kata yang biasa digunakan untuk menggantikan nama orang, hewan, benda, maupun tempat. Pronoun atau kata ganti terdiri dari She, He, It, That, dan This.

  • To be

To be merupakan kata kerja bantu yang penggunaannya disandingkan dengan subjek I, You, They, We, She, He, dan It. Adapun yang termasuk to be adalah Am, Is, dan Are.

  • Tenses

Tenses adalah perubahan kata kerja berdasarkan keterangan waktu dan sifat suatu kejadian. Ada total 16 tenses yang ada dalam bahasa Inggris, namun untuk pemula ada 3 yang paling wajib dikuasai. Ada simple present tense, present continuous tense, dan simple past tense.

Itulah dia materi kursus bahasa Inggris yang perlu dipelajari dan dikuasai oleh pemula. Jika Anda mau cepat mahir, cobalah untuk bergabung ke kelas kursus bahasa asing di EF (English First). Ada program bernama EF Adults yang siap membimbing orang dewasa agar bisa lancar berbahasa Inggris dalam hitungan bulan saja. Semoga bermanfaat!