by

Manfaat Menggunakan Agen Properti ERA Integrity

Dalam menjual properti, akhir-akhir ini sudah banyak orang yang menggunakan jasa agen properti sebagai orang ketiga dalam proses jual beli properti. Karena memiliki banyak keuntungan dan kemudahan didalamanya, misalnya sangat praktis, cepat.

Kemudian keuntungan yang akan di dapat oleh penjual adalah harga yang di dapat dari perseus jual beli melalui orang ketiga dari agen properti cukup lumayan, ini di sebabkan karena kejujuran dan kepercayaan yang menjadi sebuah dasar penjualan melalui agen properti jadi tidak akan di temukan kepalsuan harga yang di berikan oleh agen properti yang profesional, manfaat agen properti untuk penjual memang seperti itu yang akan di dapat.

Manfaat menggunakan Agen Properti

Memakai jasa agen properti yang memilik status sebagai agen properti yang profesional akan mendapat manfaat yang banyak. Yang meliputi, kamu tidak di sibukkan dengan calon pembeli yang datang langsung ke kediaman pribadi kamu yang bisa membuat kamu merasa risih, kemudian banyak yang mulai menelepon ke Hp kamu secara tersu menerus yang juga akan membuat kamu merasa terganggu. Dengan kata lain keuntungan yang akan kamu dapatkan adalah bisa menghemat waktu.

Kemudian agen properti juga pastinya memiliki pasar yang luas dan jaringan yang banyak di bagian pemasaran, maka kemungkinan besar rumah kamu akan bisa cepat terjual dengan harga yang cocok. Kamu juga bisa menghemat anggaran iklan rumah kamu serta adanya anggaran operasional lainnya yang bisa kamu dapatkan.

Akan tetapi, kamu juga harus bisa memperhatikan hal-hal berikut ini saat menjalin kerja sama dengan agen properti. Ini yang harus kamu lakukan agar kamu tidak berselisih dengan agen properti yang telah kamu percayakan, di antaranya.

  1. Saat menjalin kerja sama akan adanya perjanjian yang di buat, kamu harus bisa pastikan kewajiban dan hak antara kamu dan agen properti. Karena biasanya pihak agen properti akan melakukan semuanya sampai benar-benar beres, dan tuntas.
  2. Kamu harus bisa menentukan waktu perjanjian tersebut, dan biasanya waktu yang akan di tetapkan adalah selama 3 bulan, selama jangka waktu tersebut, jika nantinya selama 3 bulan tersebut rumah kamu bisa terjual maka kamu harus memberikan komisi sesuai dengan kesepakatan yang sebelumnya.
  3. Untuk penentuan harga kamu adalah orang yang mempunya hak atas semua itu, akan tetapi jika ada pembeli yang ingin melakukan nego harga maka kamu harus bisa menyetujuinya.
  4. Kamu juga harus bisa memastikan komisi yang akan di terima agen properti yang akan menjalin kerja sama dengan kamu, apakah kamu memberikan komisi sesuai peraturan yang ada atau bagaimana, itu semua kamu bisa bicarakan dengan agen properti untuk menemukan jalan keluarnya.
  5. Hal yang sangat tidak boleh kamu lakukan adalah memberikan dokumen atau sertifikat rumah kamu yang asli kepada agen properti, kamu hanya cukup memberikannya yang foto copyan saja.
  6. Pilih agen properti yang jelas seluk beluknya, misalnya latar belakang dari agen tersebut, perusahaan apa yang ada di belakangnya. Semuanya harus jelas dan benar.
  7. Kamu juga bisa melakukan konsultasi dengan pihak konsultan, jika di Indonesia umumnya adalah konsultan hukum, ini bisa kamu lakukan jika kamu masih merasa ragu atas isi perjanjian yang telah di tetapkan sebelumhya.

Nah, itu dia manfaat agen properti, yang bisa kamu tahu. dan semoga rencana kamu ingin menjual rumah melalui agen properti berjalan dengan mulus. Saya juga memiliki rekomen tentang perusahaan jasa agen properti yang terpercaya, yakni ERA Integrity Indonesia.

News Feed