by

Keunggulan dan Harga Jual Mobil Nissan Grand Livina

Mobil MPV sekarang ini merupakan pilihan mobil yang populer di kalangan masyarakat Indonesia. MPV dinilai sesuai untuk kebutuhan keluarga yang memiliki anggota cukup banyak hingga 8 orang. Tak heran ada banyak sekali seri mobil MPV yang dijual di Indonesia. Salah satunya adalah mobil asal Korea Selatan Nissan. Nissan memiliki Grand Livina yang merupakan mobil MPV pilihan sejak tahun 2013. Nissan Grand Livina sendiri memiliki banyak pilihan varian diantaranya 1.5 sv, 1.5 xv, 1.8 xv, DAN 1.8 Ultimate. Pilihan ini berdasarkan mesin yang digunakan dan transmisinya. Selain itu tentu saja harga jual mobil Nissan Grand Livina dari seri yang berbeda tidaklah sama. Penasaran dengan harga dan keunggulan yang dimiliki oleh mobil MPV ini? Berikut ini ulasannya.

Dibandingkan dengan mobil MPV lainnya, Grand Livina dari Nissan ini memiliki body yang lebih tebal dan kokoh. Dengan dimensi 4485 x 1700 x 1650 mm dengan bobot mencapai 1250 kg, Grand Livina memiliki body yang kuat dan kokoh untuk melindungi penumpang di dalamnya. Sedangkan untuk interiornya, Grand Livina juga memiliki interior yang lebih mewah jika dibandingkan MPV populer lainnya. Anda akan dimanjakan dengan adanya tombol panel audio dengan kesan yang mewah, display wide touch screen 6 inch, DVD, radio, USB dan iPhone connectivity. Interior kabin yang mewah dan klasik akan membuat penumpang serta pengemudi semakin nyaman berada di dalamnya.

Bagi pengemudi sendiri, mengendarai Grand Livina akan memberikan kenyamanan tersendiri terutama di bagian handlingnya. Meski membawa mobil pada jalur yang berkelok-kelok, handling tetap nyaman dan mudah dikendalikan. Grand Livina juga dilengkapi dengan suspensi yang kuat yaitu McPherson strut, dan torsion beam yang membuat semua penumpangnya tetap nyaman di rute jalan penuh belokan. Kelebihan lainnya juga bisa dirasakan oleh pengguna Grand Livina yaitu kebutuhan bahan bakar yang irit. Mobil ini hanya membutuhkan sekitar 1 liter BBM untuk berkendara sejauh 9 hingga 12 km di jarak dalam kota. Sedangkan untuk perjalanan luar kota, dengan 1 liter BBM, mobil ini mampu melesat hingga 14 sampai 16 km. Sangat hemat bukan.

Kelebihan lainnya ada pada transmisi mesin. Selain memiliki dua macam transmisi yaitu manual dan matic yang bisa Anda pilih sesuai dengan keleluasaan Anda. Grand Livina juga memiliki kelebihan dengan 6 percepatan mesin yang dimilikinya. Dengan 6 percepatan, mobil akan menjadi lebih agresif dan responsif. Meski begitu, perpindahan gigi Grand Livina juga terbilang halus sehingga akan nyaman meski melewati rute jalanan yang tidak pasti.

Bagi pengguna MPV lain, perlu melakukan adaptasi terlebih dahulu jika ingin berpindah ke Grand Livina karena mobil ini memiliki ground clearance yang lebih rendah. Dengan begitu mobil akan lebih dekat dengan tanah apalagi jika mobil dimuati oleh penumpang hingga penuh dan barang bawaannya. Selain itu Anda juga harus ingat bahwa mobil Grand Livina ini sebaiknya diisi dengan bahan bakar bensin Pertamax dan bukan yang di bawahnya jika tak ingin mobil mengalami knocking saat dijalankan.

Untuk berbagai keunggulan di atas, harga jual mobil Nissan Grand Livina yang berada di angka Rp. 200 jutaan bukanlah angka yang terlalu tinggi. Anda akan memiliki sebuah mobil keluarga yang nyaman, mewah sekaligus memiliki mesin yang kuat dan handal. Bagi Anda yang tinggal di luar Jabodetabek, harga jual tersebut mungkin akan mengalami perbedaan yang tidak terlalu signifikan.

News Feed