by

Jenis-jenis Geomembran yang di Jual di Pasaran

Pengguna geomembrane saat ini telah banyak digunakan oleh para pemilik kolam ikan atau mereka yang memiliki Empang yang berfungsi untuk menahan air yang ada diatasnya agar tidak merembes kemana-mana dan tidak akan mencemari lingkungan, Namun apakah kamu tahu jenis-jenjs Geomembrane yang beredar di pasaran. Dibawah ini ada beberapa jenis Geomembrane yang dibagi ke dalam 3 jenis yaitu berdasarkan klasifikasi bahan dasarnya yang akan bermanfaat untuk kamu yang awam.

Jenis Geomembrane HDPE

Geomembrane HDPE – merk urban plastic adalah sebuah material sintetis yang bahan dasarnya terbuat dari polymer HDPE atau kepanjangannya adalah High Density Polyethylene yang terpilih karena memiliki permeabilitas yang sangat rendah, Kemudian produk ini juga punya ketahanan kimia dan sinar UV yang sangat baik, sehingga produk ini juga sangat cocok untuk aplikasi pelapis penampungan air ataupun limbah dan sejenisnya dalam kondisi terpapar sinar matahari.

Jenis Geomembrane LLDPE

Geomembrane LLDPE adalah alat yang telah dirancang untuk aplikasi penahanan limbah yang sangat membutuhkan fleksibilitas serta elongasi yang lebih besar. Dengan properti tensile ini yang unggul akan menjadikan jenis Geomembrane LLDPE sebagai sebuah jawaban atau solusi yang ideal untuk aplikasi di mana pada mobilitas serta elongasi merupakan hal terpenting dan yang paling diutamakan.

Jenis Geomembrane PVC

Geomembrane PVC adalah adalah Geomembrane yang mempunyai lapisan kedap air yang terbuat dari bahan baku PVC. Serta dengan impermeabilitas tinggi dan juga homogen, kemudian tahan terhadap sinar UV serta dapat tahan kuat terhadap zat kimia sehingga sangat cocok untuk digunakan sebagai lapisan kolam tampung limbah.

Fungsi dari Alat Geomembrane

Untuk pengguna lapisan yang dapat kedap air untuk mencegah rembesan air pada penggunaan penampungan air ataupun untuk cairan limbah agar tidak bocor kemana-mana serta dapat  mencemari lingkungan.

Penggunaan Geomembrane

Dapat Digunakan Untuk Lapisan Waduk

Alat ini juga dapat digunakan untuk lapisan waduk yang paling bawah agar nantinya air bisa dapat bertahan dengan lama meski terpapar oleh sinar matahari di musim kemarau. Dan juga karena sifatnya yang kedap air sehingga geomembrane ini umumnya akan digunakan untuk mencegah air rembes pada pembangunanan waduk yang bagus.

Untuk Pembuatan Kolam Limbah

Agar selalu bisa menjaga kelestarian lingkungan maka harus ada tempat penampungan limbah yang dipastikan agar aman dari kebocoran maka dari itu Geomembrane juga dapat digunakan sebagai pelapis untuk mencegah kebocoran limbah yang dapat pencemaran lingkungan.

Digunakan untuk Tambak

Sama seperti halnya pembuatan waduk, pembuatan tambak juga memerlukan menampung banyak air, maka dari itu demi mencegah kebocoran maka alat Geomembrane juga bisa digunakan sebagai pelapis ketika membangun tambak.

Beberapa Proses Penyambungan Alat Geomembrane

Proses penyambungan lembaran pada alat Geomembrane juga dapat digunakan 2 cara, yakni cara Extrusion dan juga Fusion. Namun pada artikel ini saya tidak akan menjelaskan secara rinci tentang proses penyambungan akat Geomembrane tersebut namun kamu juga bisa melihat cara penyambungan dengan metode Fusion dan metode extrusion di YouTube agar lebih paham dan jelas.

Nah, mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan tentang berbagai jenis alat Geomembrane seperti dari jenis Geomembrane HDPE – merk urban plastic dan jenis yang lainnya yang telah saya ulas diatas semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Geomembrane merk Urban Plastic, silahkan hubungi melalui:
Whatsapp/Mobile Phone: +62811 1721 338 (Cilla) atau https://wa.me/628111721338, atau:
Email: [email protected]

News Feed