by

Ingin Punya Apartemen Sendiri Meski Penghasilan Pas-pasan? Yuk, Ikuti Tips Berikut Ini

Harga properti yang semakin tinggi sering kali membuat banyak orang kesulitan untuk memiliki tempat tinggal sendiri dengan penghasilan yang pas-pasan. Apalagi untuk tempat tinggal di kawasan Bintaro yang strategis, seperti apartemen SilkTown.

Padahal, dengan perencanaan yang matang, memiliki apartemen sendiri meskipun penghasilan pas-pasan bukanlah hal mustahil. Bahkan, Anda yang masih mahasiswa pun bisa memiliki apartemen sendiri asal memiliki manajemen keuangan yang tepat. Lantas, bagaimana caranya memiliki apartemen sendiri dengan gaji yang tidak seberapa?

Tips Membeli Apartemen di Kawasan Bintaro

Bintaro memang terkenal sebagai kawasan elit yang strategis. Apartemen di kawasan ini rata-rata dibanderol dengan harga ratusan juta rupiah. Nah, berikut ini beberapa tips untuk Anda yang ingin memiliki apartemen sendiri meski gaji tidak seberapa.

  1. Prioritaskan menabung daripada gaya hidup

Sekarang ini, khususnya kaum milenial, memiliki gaya hidup yang cukup tinggi, seperti kebiasaan nongkrong di coffee shop dan belanja online. Alhasil, gaji bulanan cenderung habis untuk memenuhi gaya hidup daripada menabung.

Nah, untuk Anda yang ingin memiliki apartemen sendiri, mulailah untuk memprioritaskan menabung sejak sekarang. Setidaknya sisihkan 20% dari penghasilan bulanan Anda untuk ditabung. Jika perlu, Anda bisa membuat rekening khusus untuk tabungan agar tidak tercampur dengan dana lain.

Sementara untuk Anda yang masih kuliah, alokasikan sebagian uang saku dari orang tua untuk ditabung. Selain mengandalkan uang saku, Anda juga bisa mencari pekerjaan paruh waktu yang tidak mengganggu jadwal kuliah untuk menambah pemasukan dan memperbesar tabungan untuk membeli apartemen SilkTown

  1. Cari Pekerjaan Tambahan

Mencari pekerjaan tambahan juga bisa jadi pilihan alternatif untuk Anda yang memiliki gaji pas-pasan. Anda bisa mencari pekerjaan freelance yang sesuai dengan keahlian. Saat ini ada banyak pekerjaan freelance, seperti penerjemah, desain grafis, photographer, web desain, dan masih banyak lagi. Selain menjadi freelancer, Anda juga bisa memulai bisnis online dengan modal minim untuk menambah penghasilan bulanan, sehingga dana tabungan pun bisa bertambah.

  1. Gunakan tabungan untuk DP 

Setelah tabungan Anda terkumpul, gunakanlah untuk membayar DP apartemen di kawasan Bintaro. Semakin Anda menunda-nunda, maka harga apartemen pun akan semakin naik seiring berjalannya waktu. Selain itu, dengan menggunakan uang tabungan untuk DP apartemen akan meminimalisir keinginan menggunakan uang tabungan untuk keperluan lainnya.

  1. Rajin cari promo apartemen 

Salah satu cara mendapatkan apartemen dengan harga yang sedikit terjangkau adalah lewat promo. Oleh karenanya, Anda harus lebih rajin lagi mencari promo apartemen SilkTown. Jika memang anggaran Anda sudah mencukupi untuk DP dan angsuran beberapa bulan ke depan, tak ada salahnya untuk mulai membeli apartemen sekarang.

Dengan menerapkan 4 tips di atas, bukan hal mustahil bagi Anda untuk membeli apartemen SilkTown yang dibanderol dengan harga mulai dari 400 jutaan. Terletak di lokasi yang strategis dan fasilitas yang lengkap akan menunjang kegiatan dan kebutuhan Anda sehari-hari.

News Feed