by

Hukum Menjadi Seorang Reseller dan Dropship Online

Seperti halnya jual beli secara langsung yang memiliki hukum dan ketentuan, menjadi seorang reseller dropship juga memiliki hukum dan ketentuan, tapi hukum di sini bukan hukum untuk menjadi seorang reseller atau dropship melainkan proses yang di lakukan dalam proses jual beli secara Online yang selalu di lakukan oleh seorang reseller dan juga dropship, penjual atau seorang reseller tidak menyediakan barang produk dia hanya menyediakan gambar kepada para pembeli, seorang reseller ini hanya berperan sebagai perantara yang menghubungkan penyedia barang dan juga pembeli.

Dalam hal harga hanya memiliki 2 kemungkinan, yang pertama, pedagang memberikan harga sendiri atas barang yang di jual yang berbeda dengan harga pokok pemilik stok, dan yang ke dua yaitu, pedagang hanya berperan sebagai orang yang telah mendapatkan izin menjualkan barang milik supplier dengan harga yang sudah di tetapkan pemilik stok dengan tetap mendapatkan keuntungan sesuai kesepakatan.

Untuk pemberian hukum dalam proses jual beli ini seperti ini, para ulama sepakat memberikan hukum untuk membolehkan proses jual beli ini dengan alasan barang sudah menjadi milik dari supplier, sitem jual beli reseller ini masuk ke dalam kategori bai’u maushufin fi al-dzimmah yaitu, jual beli barang yang sudah menjadi milik dari pedagang, akad yang berlaku yaitu akad salam yaitu sistem jual akad sistem dan ciri cirinya yaitu:

  • Barang sudah berada dalam kuasa pedagang atau supplier.
  • Di ketahui ra’sul maal-nya atau modal pokoknya.

Nah bagaimana teman, proses jual beli ini bukan proses jual beli yang terlarang bukan, oleh karena itu jangan takut, ayo gabung bersama kami (evermos) untuk menjadi seorang reseller yang sukses, berikut ini adalah cara untuk menjadi seorang reseller yang sukses. Saat ini dunia Online adalah dunia yang memiliki banyak sekali penghuni, semua golongan masyarakat kita telah mengenal dunia Online, dari anak anak, remaja, orang dewasa dan juga orang tua telah mengenal dunia Online. Nah hal ini bisa di manfaatkan untuk menjadi peluang bisnis yang efektif untuk anda. Dan berikut ini adalah cara untuk menjadi seorang reseller yang sukses, di antaranya yaitu:

  1. Gunakan sosial media sebagai tempat pemasaran barang anda, sosial media adalah jawaban yang pas untuk di jadikan sebagai tempat pemasaran sebuah barang, selain gratis, di sosial media juga menjanjikan promosi barang anda akan lebih di kenal luas. Hal ini dapat memungkinkan untuk bisnis anda semakin banyak pembeli.
  2. Pilih produk yang sedang naik daun, melakukan observasi pasar merupakan hal yang penting untuk menjamin kesuksesan bisnis anda, anda harus tahu barang apa saja yang sedang di minati banyak orang, jangan sampai anda menjual barang yang memiliki peminat yang sedikit.
  3. Berikan pelayan yang bagus untuk pelanggan anda, memberikan pelayanan yang baik juga memberikan suatu hal positif bagi bisnis anda, karena pelanggan akan merasa puas. Cara pemberian pelayanan yang baik yaitu dengan menggunakan bahasa yang sopan, selalu sigap untuk merespon pelanggan dan juga harus bisa mempresentasikan kelebihan barang tersebut ke pada para pelanggan.

itulah hukum yang berlaku untuk proses jual beli Online, jadi tidak usah khawatir proses jual beli yang kita lakukan adalah proses jual beli yang di larang agama. Ayo bergabung dengan evermos dan jadilah seorang reseller Online yang sukses. Semoga bermanfaat.

News Feed