by

Fakta Menarik HP Vivo

Vivo tergolong merk smartphone yang terdengar baru di Indonesia. Pada awal tahun penjualannya omset Vivo lumayan sepi. Penurunan ini sempat terjadi pada tahun 2018 dengan presentasi 5,6% dibandingkan tahun sebelumnya. Jika kita melihat dari pergerakan pasar smartphone di Indonesia tentunya memang sangat kompetitif, terutama untuk smartphone merek baru. Vivo berusaha menggunakan strategi sebaik mungkin untuk bisa bersaiang dengan produk lain pada awal rilisnya, namun usaha ini belum bisa maksimal. Salah satu yang jadi penyebabnya, dikarenakan HP Vivo yang membanderol produknya dengan harga yang terjangkau dan tidak terlalu tinggi, hingga pada masyarakat yang mayoritas menengah ke bawah.

Pada awal mulanya Vivo ini sempat dikira sebagai produk power bank karena namanya yang mirip dengan vivan (merk aksesoris HP yang sudah popler sebelum kedatangan vivo). Beruntunglah Vivo mengubah strateginya hingga berhasil menstabilkan keadaan. Strategi yang digunakan oleh Vivo adalah dengan membuat produk dengan harga yang terjangakau. Dengan demikian produknya bisa dengan mudah dimiliki masyarakat menegah kebawah yang menjadi pasar terbesar di indonesia.

Sekarang vivo sudah berhasil menjadi produk kelas dunia yang terus berinovasi dan baradaptasi. Kemampuan Vivo untuk beradaptasi ini  sudah diakui kualitasnya karena dibuktikan dengan produknya yang memang dapat diandalkan. Sejak berdiri di tahun 2009, Vivo berhasil menjadi salah satu brand yang paling diminati dan masuk dalam lima besar pasar dunia. Di Tiongkok, Vivo baru diakui di tahun 2012. Semenjak berhasil di Tiongkok, Vivo mulai berani melebarkan sayap menembus ke pasar global di Asia Tenggarahingga ke India.

Pada tahun 2015 revolusi pada hp Vivo untuk terus beradaptasi dan mengusung inovasi yang baru, dengan mulai mengusik vendor pada kelas dunia. Di tahun itu Vivo berusaha mengembangkan produk yang menyasar anak muda. Strategi ini terbilang berhasil karena Vivo berhasil masuk dalam 10 besar brand dunia. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai HP Vivo berikut kami rangkum ulasan fakta menarik mengenai HP Vivo yang harus kalian ketahui.

Konsisten Merilis Teknologi Baru

Inovasi merupakan sebuah hal yang harus dilakukan ditengah teknologi yang serba canggih ini. Perusahaan yang bergelut dengan IT, dituntut untu dapat mengeluarkan produk terbaru agar tidak tergilas dengan merek lain. Pada HP Vivo ini merupakan salah satu produk yang banyak dilirik dan diminati, karena pada hp ini memiliki beragam teknologi baru yang dirilisnya.

Strategi Branding HP Vivo

Di Indonesia untuk masalah pemasarannya memanglah sangat ketat. Untuk berbagai macam produk yang di keluarkan dari tiap vendor usaha harus mampu bersaing untuk bisa dikenal dan juga diakui keunggulanya oleh masyarakat. Untuk menggapai hal tersebut produk harus memiliki strategi branding yang kuat. HP Vivo termasuk salah jenis brand yang berhasil menguasai dan memanage brandnya dengan sangat bagus. Produk HP Vivo berhasil menjadikan artis ternama dengan fans besar seperti Agnez Monica, Afghan, Maudy Ayunda dan beberapa artis besar lainya sebagai branding promosi.

Harga yang Kompetitif

Harga merupakan salah satu alasan pertama dan paling utama yang menjadi bahan pertimbangan seseorang ketika membeli sebuah produk. Permainan harga juga menjadi faktor penting bagi merk HP Vivo untuk mengasai pasar Indonesia. Hal ini karena masyarakat Indonesia sebagian besar masih tergolong menengah ke bawah.

Memiliki Kualitas Kamera yang bagus

Kamera merupakan salah satu fitur utama yang harus diperhatikan dan memang yang menjadikan HP Vivo unggul. Dibandingkan dengan smartphone dengan harga sekelasnya, HP Vivo memang lebih unggul dengan kapasitas kamera di atas rata-rata. Pada awalnya HP Vivo mengedepankan kualitas fitur kamera depan dibandingkan kamera belakang. HP Vivo berusaha menghasilkan foto selfy yang bagus dibanding HP lainya. Hal itu kemudian menjadi ciri khas tersendiri bagi produk HP Vivo.

News Feed