by

Dasar-dasar Penganggaran untuk Menjaga Uang Aman Selama COVID-19 oleh Teguh Boentoro (Bagian 2)

Oleh: Teguh Boentoro

Tentukan Biaya Tetap Anda

Awal dari setiap anggaran yang baik dimulai dengan memahami berapa banyak uang yang Anda bawa (penghasilan Anda) versus berapa banyak yang Anda keluarkan (pengeluaran Anda). Saat menentukan pengeluaran Anda, akan membantu untuk memulai dengan barang-barang tetap, atau, barang-barang yang tidak Anda kendalikan. Barang-barang seperti sewa, utilitas dan bahan makanan (sebagian besar), pembayaran mobil, asuransi kesehatan dan mobil, pembayaran pinjaman siswa dan tagihan ponsel Anda harus dimasukkan dalam daftar ini. Jika Anda mengacu pada aturan 50/20/30 yang sering disebut-sebut, maka 50% dari pembayaran yang dibawa pulang harusnya digunakan untuk pengeluaran prioritas tetap Anda atau kebutuhan pokok.

Apa Yang Mungkin Berbeda Sekarang

Mandat yang lebih aman di rumah di banyak negara bagian di seluruh negeri berarti bahwa akhir-akhir ini, lebih banyak dari kita yang tinggal di rumah. Meskipun sebagian besar pengeluaran tetap Anda tidak akan terpengaruh oleh hal ini, beberapa dari mereka — seperti utilitas dan bahan makanan Anda — mungkin. Jika pengeluaran Anda di salah satu area tetap Anda telah berubah selama satu atau dua bulan terakhir, cobalah membandingkannya dengan apa yang Anda habiskan di awal tahun untuk mendapatkan gagasan tentang berapa banyak lagi yang Anda belanjakan saat ini dan bagaimana Anda mungkin perlu untuk menyesuaikan di daerah lain untuk mengganti rugi. Jika Anda kehilangan pekerjaan dan mengalami kesulitan membayar sewa, hipotek, atau pinjaman mahasiswa, banyak perusahaan bekerja dengan pelanggan mereka untuk membantu menyiapkan cara bagi mereka untuk bekerja di sekitar tagihan tersebut untuk jangka waktu tertentu.

Lihatlah Biaya Variabel Anda

Tidak seperti pengeluaran tetap Anda, pengeluaran variabel adalah mereka yang berfluktuasi pada basis bulanan. Hal-hal seperti pengeluaran gas dan hiburan dapat naik dan turun dalam bulan tertentu. Jika Anda melihat apa yang telah Anda habiskan selama enam bulan terakhir (mungkin tidak termasuk dua bulan terakhir, ketika sebagian besar dari kita mulai tinggal di rumah lebih banyak), Anda harus bisa mendapatkan ide bagus tentang jumlah rata-rata uang Anda menghabiskan per bulan untuk pengeluaran variabel Anda. Beberapa dari hal-hal ini — seperti hiburan — dapat menjadi ember di mana Anda mempertimbangkan untuk mengurangi pengeluaran Anda di masa depan, jika diperlukan.

News Feed