by

Cara Menghapus Akun Google di Xiaomi

Setiap smartphone pasti terhubung dengan akun Google, termasuk juga HP Xiaomi. Akun yang terhubung tersebut harus dikelola dengan baik. Karena akan menjadi sebuah identitas dalam menggunakan sebuah layanan. Bukan hanya itu saja, akun Google yang terhubung dengan HP Xiaomi juga akan menyimpan data serta informasi penting lainnya.

fungsi akun Google pada smartphone sangatlah penting, karena tanpa adanya akun Google smartphone tidak akan bisa mengunduh game dan berbagai macam aplikasi melalui Playstore, menggunakan Google Maps, dan layanan lain dari Google yang secara otomatis terinstall sejak pertama kali menautkan akun Google di HP Xiaomi.

Tetapi ada sebagian orang yang ingin menghapus email Google di HP Xiaomi dikarenakan beberapa hal. Misalnya ketika akan menjual HP Xiaomi tersebut. Jika ingin menjual, menghapus akun email Google harus dilakukan. Hal ini bertujuan agar orang lain tidak akan mengetahui data pribadi yang tersimpan dalam akun Google tersebut. Selain itu, untuk menghindari tersebarnya foto maupun video pribadi di internet.

Oleh karena itu, kamu wajib melakukan logout atau hapus akun Google terlebih dahulu ketika akan menjual HP Xiaomi tersebut. Dilansir dari https://technokuy.com/ semua data dan informasi penting yang terhubung dengan akun Google yang dihapus, seperti kontak, pengaturan game serta file lain yang tersimpan di Google drive juga akan ikut terhapus dari HP Xiaomi.

Proses penghapusan akun Google atau email di HP Xiaomi sebenarnya sangatlah mudah, bahkan tidak membutuhkan aplikasi tambahan lagi, kamu hanya perlu melakukan beberapa langkah saja.

Cara Hapus Email Google di HP Xiaomi

Proses penghapusan akun Google di HP Xiaomi juga secara otomatis menghapus email. Jika kamu belum mengetahui cara menghapus email di HP Xiaomi, silahkan ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Pastikan HP Xiaomi kamu masih terhubung dengan koneksi internet.
  2. Buka aplikasi Settings atau Pengaturan.
  3. Kemudian scroll ke bawah, lalu buka menu “Accounts & sync” untuk MIUI 11, sedangkan untuk MIUI 10 buka menu “Sync”.
  4. Setelah itu, silahkan pilih “Google”.
  5. Kemudian akan muncul beberapa akun Gmail yang terhubung dengan HP Xiaomi, silahkan pilih akun Google yang ingin dihapus.
  6. Selanjutnya tekan menu “More” icon titik tiga yang ada di bawah.
  7. Lalu tekan menu “Remove account”.
  8. Kemudian akan muncul halaman konfirmasi untuk menghapus akun, silahkan tekan tombol “Remove account”.
  9. Selesai, sekarang akun Google dan email sudah terhapus dari HP Xiaomi yang kamu gunakan.

Cara di atas hanya akan mengeluarkan akun Google serta menghapus file yang tersinkronisasi dengan smartphone saja. Jadi jangan kaget kalau datar kontak yang ada di HP Xiaomi juga akan hilang. Sebenarnya bukan sepenuhnya terhapus, data tersebut masih ada hanya terhapus dari HP Xiaomi saja.

Jika kamu menggunakan akun Google tersebut pada perangkat lain, maka data yang tersinkronisasi akan muncul dan dapat digunakan kembali. Inilah hebatnya Google, semakin memudahkan urusan penggunanya.

Demikianlah penjelasan mengenai cara hapus email Google di HP Xiaomi semua tipe yang bisa kamu praktekkan sendiri.

News Feed