by

Cara Mengatasi Susah Tidur dengan Jenis Minuman Ini!

Susah tidur dapat menyebabkan masalah dalam jangka pendek hingga panjang. Mulai dari mengalami kurang tidur sehingga konsentrasi berkurang, hingga dapat mengganggu kesehatan mental dan fisik yang dapat diderita. Sehingga sebelum bertambah parah, maka sebaiknya usahakan untuk mengatasi susah tidur yang dipunyai. Salah satu cara mengatasi susah tidur  yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan minuman yang dapat membuat rileks dan juga kantuk lebih mudah datang. Seperti beberapa jenis minuman berikut ini:

  • Air putih hangat

Jenis minuman pertama yang bisa digunakan untuk mengatasi susah tidur adalah air putih hangat. Minum dua gelas air putih hangat sebelum tidur sehingga akan membantu untuk membuat tidur lebih berkualitas dan juga mengatasi susah tidur. Air putih saja cukup karena mempunyai kandungan mineral yang dapat membantu mudah untuk tidur. Sehingga dengan minum air hangat dapat membuat Anda lebih merasa rileks dan menurunkan level stress yang biasanya menjadi penyebab susah tidur.

  • Jus ceri

Jenis minuman selanjutnya yang dapat digunakan sebagai cara mengatasi susah tidur selain air putih hangat adalah jus ceri. Anda bisa membuat minuman lainnya yang lebih membutuhkan lebih banyak tenaga, akan tetapi juga memberikan rasa lebih segar. Jus ceri mempunyai rasa manis atau asam yang bisa disesuaikan dengan selera yang dipunyai. Selain dapat bermanfaat untuk mengatasi susah tidur, mengonsumsi jus ceri juga akan memberikan manfaat kesehatan yang bisa didapatkan. Oleh karena itulah Anda bisa mengolah buah ceri menjadi jus yang nikmat. Buah ceri mempunyai kandungan tryptophan yang dapat memicu produksi hormon melatonin sehingga membuat lebih mudah tertidur. Hormon tersebut juga akan membantu untuk mengatur siklus tidur dan bangun menjadi lebih terjaga dan berkualitas. Sehingga untuk mengatasi susah tidur, cobalah mengonsumsi dua gelas jus ceri setiap hari.

  • Teh

Teh juga merupakan minuman yang dapat membuat rileks sehingga lebih mudah tidur. Jenis teh yang bisa diminum adalah teh chamomile yang mempunyai aroma khusus dan juga memberikan manfaat untuk kesehatan seperti mengatasi flu, peradangan, dan baik untuk kulit. Teh chamomile juga baik untuk memperbaiki kualitas tidur karena bisa memberikan efek menenangkan dan membuat rileks. Selain itu jenis teh lainnya yang bisa dipilih untuk mengatasi susah tidur adalah teh pepermin dan teh hijau dekafein.

  • Susu hangat

Segelas susu hangat juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi susah tidur. Susu hangat mempunyai kandungan trytophan alami dan meningkatkan serotonin dan neurotransmitter. Sehingga kandungan tersebut dapat meningkatkan kenyamanan dan bisa mengatur tidur. Bagi yang mengalami masalah tidur karena jet lag, pekerja shift, dan insomnia bisa mengonsumsi susu hangat. Atau juga susu almon yang merupakan jenis kacang-kacangan dengan banyak manfaat untuk kesehatan. Minum susu almon juga akan dapat meningkatkan kualitas tidur dan mengatasi insomnia bertahun-tahun yang dialami.

  • Balance Madia Goodnight

Jenis minuman terakhir sebagai cara mengatasi susah tidur yang dapat dipilih adalah Balance Madia Goodnight dari Herbana. Produk ini bisa mengatasi masalah susah tidur yang Anda alami dengan mudah dan juga efektif. Produk ini mempunyai kandungan bahan alami seperti jahe, tapak liman, pala, dan juga passion flower yang dapat mengurangi gejala susah tidur dan juga membuat kualitas tidur lebih baik. Anda bisa membeli produk ini dengan harga 50 ribu saja dengan isi 10 kaplet dengan cara penggunaan 1-2 kaplet sebelum tidur setiap harinya.

News Feed