by

Cara Berdialog dan Mengucapkan Selamat Kepada Teman Dekat

Dalam kehidupan ini, kamu pasti ingin selalu memperbanyak teman, karena semakin banyak teman semakin cepat pula kamu bisa saling mengenal satu sama lain. Untuk teman ini sendiri, pasti diantara kamu ada yang mengenal seseorang dengan teman dekat dan ada juga yang tidak. Untuk teman dekat ini terkadang hubungannya lebih dari saudara.

Sehingga, tidak heran ketika dia sukses dalam karir atau hal lainnya, kamu pun juga harus memberikan ucapan kepadanya. Bentuk ucapan ini tentu agar dia merasa senang dengan kehadiran kamu. Tetapi karena teman dekat, kamu pun tidak asal berdialog begitu saja karena mungkin sudah lama tidak bertemu. Ada beberapa cara berdialog agar bisa membuat nyaman orang lain yang diajak berbicara.

Mengawali Dengan Senyuman

Ketika sudah lama tidak bertemu, lalu kamu bertemu dengan teman dekat yang sudah menikah, maka hampiri dia dan berikut senyuman. Bentuk senyuman ini tentu akan membuat hati dia menjadi senang. Sehingga, dari awal senyuman ini kamu bisa memulai untuk berdialog dengannya.

Jika di posisi awal tidak ada senyuman maka temanmu mengia jika kamu tidak lagi perhatian atau cuek. Oleh karena ini senyuman ini bisa menjadi langkah awal kamu berkomunikasi lebih jauh nanti.

Memberikan Selamat

Setelah itu, kamu juga bisa memberikan selamat kepada teman dekat tersebut. untuk ucapan selamat karena sudah menikah ini setidaknya memang harus terstruktur dan juga tidak sembarangan. Selain itu, jika hanya dalam bahasa indonesia sudah biasa dan banyak digunakan oleh orang banyak.

Kamu bisa mencoba mngawali ucapan atau dialog tersebut dengan bahasa inggris. Sebagai bahan referensi, kamu bisa baca di contoh dialog congratulation bahasa inggris. Pada link tersebut ada banyak sekali ucapan selamat baik itu dalam hal pernikahan, lulus sekolah ataupun yang lainnya.

Obrolan Ringan

Dalam dialog tersebut jika kamu tetap menggunakan bahasa inggris, ada baiknya memulai sesuatu dengan obrolan yang ringan. Bentuk obrolan ringan ini tentu bisa bermacam-macam dan juga tergantung pada situasi dan kondisi yang ada.

Bentuk obroloan ini bisa dimulai dengan bertanya akan harga baju yang dikenakan atau tanya bagaimana rasanya sudah menikah. Hal-hal ringan seperti ini tentu akan membuat dia terbuka dan bisa membuka obrolan lain yang lebih jauh. Selain itu, obrolan-obrolan yang seperti ini juga akan membuat teman dekat tersebut menjadi senang.

Tidak Berlebihan Menjawab

Dalam suatu obrolan tentu, teman kamu ini pasti juga akan bertanya balik terkait keadaan kamu. Karena dia juga ingin suasana ini bisa lebih nyaman dan tidak harus kamu yang bertanya terus. Pada saat obrolan yang seperti ini ada baiknya kamu menjaawab semua pertanyaan dari dia dengan tidak terlalu berlebihan.

Bentuk berlebihan tersebut bisa dilihat dari reaksi dia ketika sedang menyimak jawaban dari kamu. Ketika dia sudah tidak tertarik, maka kamu jangan mengerus obrolan tersebut. Kamu bisa menggantinya dengan bertanya balik kepada dia terkait sesuatu yang ringan-ringan saja.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan ketika sedang berbicara dengan teman dekat yang sudah menikah. Jadi pada intinya dalam obrolan itu kamu memberikan ucapan selamat dan yang kedua adalah memulai obrolan dengan hal-hal yang ringan.

Hal ini agar suasana menjadi lebih tenang dan nyaman ketika berbicara satu sama lain. Obrolan yang terkadang langsung pada inti akan membuat dia kurang nyaman, sehingga dia pun terkadang akan cuek pada sikapmu.