Berbagai Rekomendasi Kegiatan Ramadhan Kreatif untuk Mengisi Waktu Luang Anda

Gaya Hidup11 views

Bulan ramadhan menjadi salah satu bulan umat islam untuk mengumpulkan berbagai kebaikan sebanyak-banyaknya. Pada bulan ini, para muslim diberikan kesempatan untuk mendekatkan diri kepada Allah dengan lebih baik. Ada banyak kegiatan ramadhan kreatif yang dapat dilakukan untuk mengisi waktu luang.

Berikut ini beberapa rekomendasi kegiatan ramadhan kreatif yang dapat dilakukan antara lain:

Membersihkan tempat ibadah

Pada bulan Ramadhan, tempat ibadah akan sering digunakan karena berbagai kegiatan mulai dari tadarus, tarawih dan lainnya. Dengan begitu, agar suasana ibadah semakin bersih dan nyaman, Anda bersama teman-teman dapat meluangkan waktu untuk membersihkan bagian-bagian masjid.

Berbagi takjil

Takjil dalam hal ini berupa kudapan atau makanan kecil yang biasanya akan disantap saat adzan maghrib terdengar atau buka. Anda dapat ikut bersama komunitas untuk membagikan takjil di pinggir jalan dengan memberikannya kepada para pengendara atau lainnya.

Berkunjung ke panti asuhan

Kegiatan di bulan ramadhan selanjutnya yaitu melakukan kunjungan ke panti asuhan. Tidak hanya berkunjung atau datang, Anda juga dapat memberikan sebagian rezeki Anda baik berupa makanan, pakaian, uang dan lain sebagainya.

Buka puasa bersama

Nah, di bulan ramadhan pastinya tidak akan terasa lengkap dan berkesan apabila belum melakukan aktivitas buka puasa bersama. Buka puasa bersama cocok digunakan untuk semua kalangan baik itu tua, muda, Anak-anak, dari keluarga, sahabat, komunitas, remaja masjid maupun lainnya.

Selain Anda melakukan kegiatan ramadhan kreatif yang telah dijelaskan di atas, Anda juga dapat melakukan kegiatan dengan tujuan menambah skill sera wawasan berbahasa Inggris. Hal tersebut dapat berdampak dengan baik apabila Anda bergabung dengan program EF Adults yang ditawarkan oleh lembaga kursus English First (EF).

Jangan ragu dan khawatir untuk bergabung dengan program ini, karena lembaga EF sudah terpercaya sejak tahun 1965 dan hingga kini telah berada di lebih dari 100 negara. Sistem belajarnya tidak hanya dapat dilakukan secara offline, Anda juga diberikan pilihan untuk mengikuti pembelajaran online dalam waktu dan tempat yang bebas.