by

Belajar untuk Puji Dirimu Sendiri

Meskipun Kamu tidak akan mendapatkan hari libur kerja untuk liburan ini, itu pasti salah satu yang ingin Kamu rayakan. 24 Januari adalah Hari Pujian Nasional, dan tidak ada kekurangan pujian yang dapat Kamu berikan kepada diri sendiri untuk membantu Kamu merayakannya. Apakah salah memberi pujian pada diri sendiri? Tentu saja tidak. Jelas ada perbedaan besar antara mendapatkan dorongan harga diri, dan menjadi agak tidak berhubungan. Misalnya, mengatakan pada diri sendiri bahwa Kamu melakukan pekerjaan yang luar biasa pada proyek kerja itu (yang Kamu lakukan) jauh berbeda dari mengatakan pada diri sendiri bahwa semua orang di tempat kerja itu buruk kecuali Kamu — sebenar yang mungkin tampak beberapa hari

Pujian membantu kita merasa sedikit lebih segar, dan itu juga membantu kepercayaan diri kita. Maka dari itu penting untuk memuji diri sendiri. Dan, apa yang bisa Kamu katakan? Liburan tidak memiliki hambatan. Itu tidak akan merusak bank seperti Natal, dan itu tidak akan membuat Kamu diam-diam sedih, seperti Hari Columbus. Pujian gratis, dan dapat berubah sepanjang hari. Tetapi sebelum Kamu memuji orang lain, berikut adalah beberapa pilihan pujian yang dapat Kamu berikan pada diri sendiri — karena sungguh, Kamu membutuhkan semua dorongan yang bisa Kamu dapatkan pada hari Selasa. Kamu juga harus mempelajari kalimat pujian dalam bahasa inggris.

Jangan berpakaian untuk orang tertentu — berpakaianlah untuk diri sendiri. Ketika Kamu merasa seperti Kamu terlihat seperti satu juta dolar, Kamu merasa seperti satu juta dolar. Dan karena Kamu tahu apa yang Kamu sukai lebih baik daripada orang lain, Kamu mungkin memiliki satu atau dua pakaian yang membuat Kamu merasa di puncak dunia. Katakan pada diri sendiri bahwa Kamu terlihat luar biasa.

Sangat mudah untuk merasa pesimis pada saat-saat tertentu. Tapi Kamu sepertinya selalu bangkit dan memikirkan hal-hal positif. Tahu betapa langkanya itu? Jangan pernah kehilangan rasa optimisme Kamu. Kamu sangat beruntung untuk selalu melihat sisi terang dari setiap situasi. Kamu juga bisa belajar lebih banyak dengan mendaftar kursus singkat bahasa inggris di EF Adults.