by

7 Tips Terbaik Membeli Mobil Baru 2022 Bagi Anak Muda

Punya mobil di usia muda, siapa yang tidak mau! Apalagi jika uangnya merupakan hasil keringat sendiri, tentu akan menjadi kepuasan tersendiri. Untuk mendapatkan mobil baru 2022 tersebut, Anda perlu tips hebat, agar mobil impian bisa dibeli dengan harga tepat dan dipakai dalam waktu lama.

Mungkin akan sedikit membingungkan, ketika belum punya fokus mana kendaraan yang akan dibeli karena saat ini sangat banyak tipe mobil, desain, hingga fitur yang dirilis berbagai produsen kendaraan. Biar tidak bingung, simak informasi lengkap di bawah ini.

7 Tips Beli Mobil Baru 2022 untuk Anak Muda

Tujuh tips berikut, bisa jadi panduan untuk menemukan mobil yang tepat untuk anak muda. Biasanya, versi anak muda akan sangat berbeda dengan orang dewasa apalagi soal desain dan fiturnya bukan?

1. Hemat Bahan Bakar

Pastikan mobil yang akan dibeli tersebut hemat bahan bakar, supaya pengeluaran Anda untuk membeli pertalite atau pertamax bisa diminimalisir.

Apalagi jika saat ini Anda masih kuliah sambil kerja dan ingin menabung, tentu akan berusaha meminimalisir pengeluaran.

Saat ini sangat banyak mobil dengan keunggulan irit bahan bakar, tinggal searching di Google atau referensi lain dan masukkan dalam daftar mobil incaran Anda.

2. Fitur Sesuai Keinginan

Setiap mobil pasti punya fitur-fitur terbaiknya, yang akan memaksimalkan kenyamanan berkendara. Pilihlah mobil dengan fitur sesuai keinginan dan kebutuhan Anda.

Misalnya, jika kendaraan tersebut akan dipakai sebagai alat transportasi sehari hari yang nyaman dan audionya mendukung termasuk sound system yang tersedia. Tentu Anda bisa mencari mobil dengan fitur audio dan sound system terbaik.

Daripada membeli mobil standar, kemudian harus keluar duit tambahan untuk memodifikasi agar audio yang ada lebih gahar.

3. Desain Sesuai Keinginan

Desain pastinya juga tak luput dari perhatian, kebanyakan anak muda akan menyukai desain kendaraan yang sporty atau terlihat dinamis serta sedikit sentuhan mewah.

Cek desain-desain mobil baru 2022yang sudah masuk daftar incaran Anda, mana yang disukai dan mungkin dapat menggambarkan karakteristik diri sendiri.

Contohnya saja, Honda Brio dengan tampilan yang modern dan identik dengan bagian kaca belakang lebar dan sedikit lekukan di sisi kiri dan kanan. Terlihat sporty namun ada kesan mewah yang juga ditampilkan.

4. Ada Fitur Keselamatan Lengkap

Anak muda, kebanyakan masih memiliki emosional yang kurang stabil termasuk saat berkendara. Jadi, untuk meminimalisir resiko ugal-ugalan atau tidak fokus berkendara maka sangat dibutuhkan fitur keselamatan yang lengkap.

Mulai dari safety belt, airbag, blind spot detector, anti lock braking system, hingga fitur untuk membantu saat parkir di berbagai kondisi.

5. Pakai Asuransi

Usahakan untuk memanfaatkan fitur asuransi all risk, sehingga apapun yang terjadi ketika berkendara ada jaminan yang bisa diklaim.

6. Beli Online Di Seva

Saat ini tidak usah susah payah untuk membeli kendaraan di dealer, Anda bisa membeli melalui SEVA. Sebuah aplikasi beli mobil online dengan fitur lengkap, aman, dan banyak pilihan kendaraan anak muda disana.

Ditambah pula ada fitur instant approval, jadi ketika sudah dapat mobil yang ingin dibeli tinggal gunakan fitur ini untuk transaksi dan proses selanjutnya. Dijamin aman karena memiliki proteksi berlapis untuk data pelanggan saat transaksi, pastinya “no tipu-tipu”

7. Jangan Lupa Test Drive

Walaupun memutuskan untuk membeli secara online, namun Anda harus memastikan tersedia kesempatan untuk test drive kendaraan sebelum jadi milik sendiri.

Tunggu apalagi, selama uang sudah cukup dan tipe mobil baru 2022 sudah didapat segera saja beli dan manfaatkan. Namun wajib berkendara aman, untuk menghindari kecelakaan dan masalah lain di jalan raya.

Sumber:

  1. https://www.maybankfinance.co.id/artikel/mobil-untuk-anak-muda
  2. https://money.kompas.com/read/2022/05/09/140100126/6-tips-jitu-beli-mobil-baru-murah-dan-mudah?page=all
  3. https://otomotif.kompas.com/read/2022/01/12/180100115/mengenal-ragam-fitur-keselamatan-pada-mobil?page=all