Jika Anda pertama kali pergi ke Gunung Bromo, pasti akan melihat deretan mobil Toyota Land Cruiser yang disewakan. Mobil SUV ini memang sudah beberapa dekade lalu menjadi favorit para pendaki. Hanya dengan membayar harga sewa sekitar 600 ribu sampai dengan 650 ribu Rupiah saja, para pengunjung sudah bisa menyewa. Selain itu, inilah kenapa Toyota Land Cruiser difavoritkan pada pendaki.

5 Alasan Toyota Land Cruiser Jadi Mobil SUV Favorit

1. Menggunakan Penggerak 4 Roda

Kalau di Indonesia, nama Toyota Land Cruiser berubah jadi mobil “Jip”. Entah kenapa bisa berubah seperti itu. Alhasil, begitu terdengar kata “mobil Jip”, maka terbayang sebuah kendaraan beroda 4 dengan roda cadangan yang menempel di belakang. Kemudian bisa melintasi medan sulit seperti tanjakan ekstrem dengan mudah.

Bagi seorang pendaki, menggunakan mobil ini terbilang sangat seru dan menegangkan. Apalagi ketika melewati jalanan yang agak sempit dan diapit jurang. Apabila Anda baru pertama kali naik gunung pakai mobil ini, sebaiknya pakai pemandu saja, ya. Biar aman. Maklum, banyak jalanan dengan tingkat kesulitan tinggi yang bakal menghadang.

2. Menggunakan Mesin dengan 6 Percepatan

Tantangan utama ketika menapaki rute menuju ke puncak gunung ada pada jalanannya. Kadang berbatu, kadang pula agak tajam belokannya. Jadi, mesti pakai mobil bertenaga besar serta kontrol yang baik untuk beradaptasi dengan medan seperti itu. Untungnya Toyota Land Cruiser bisa melewatinya dengan cukup mudah. Kenapa bisa begitu?

Mobil SUV dengan penggerak 4 roda ini menggunakan 6 percepatan. Tidak hanya itu. Untuk memudahkan saat mengendarai, pihak vendor telah melengkapinya dengan transmisi otomatis triptonic. Tapi sebelum menggunakan mobil ini, silakan cek dulu kondisinya. Sebab, jalanan naik ke gunung tidak sama dengan jalan raya di kota-kota.

3. Desainnya yang Sporty

Jalan-jalan ke gunung itu bukan hanya sekadar lihat pemandangan. Ada kalanya untuk keperluan narsis juga di media sosial. Misalnya ingin buru-buru mengunggah hasil potretan ke Instagram. Bahkan banyak pula yang mengunggah hasil nge-vlog ke Youtube. Dengan memakai mobil ini, hasil karya Anda jadi lebih keren. Baik untuk foto maupun video.

Sebab, desain mobil ini sangat sporty. Tidak hanya itu. Mobil ini juga mampu memuat banyak penumpang. Jadi, Anda bisa sekalian mengajak teman-teman untuk ikut naik ke gunung bareng. Saat ini sudah cukup banyak yang menyediakan jasa rental mobil. Soalnya untuk harga per unitnya cukup mahal, yakni hingga 1,9 miliar Rupiah.

4. Dilengkapi dengan Fitur-Fitur Keamanan

Mobil canggih dan elite memang beda, ya. Termasuk juga untuk mobil Toyota Land Cruiser ini. Untuk menjaga keselamatan setiap pengendara yang mendaki gunung, mobil ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan. Ada SRS Airbags yang ada pada bagian depan serta samping mobil. Tidak hanya itu.

Ada pula fitur pelengkap seperti hill assist control yang bisa memudahkan Anda saat berkendara mendaki perbukitan. Lainnya ada fitur steel ladeer frame serta trun assist funcion. Untuk menjaga kualitas pengereman, mobil Toyota Land Cruiser juga dilengkapi dengan ABS.

5. Semakin Nyaman dengan Perlengkapan Hiburan

Perjalanan baru seru jika ada hiburannya. Kalau hanya dengar suara mesin menggerung, itu kan sudah biasa. Bagaimana jika ada pemutar musik yang dilengkapi dengan center console. Dengan fitur tersebut, smartphone Anda bisa langsung terhubung dengan media audio mobil. Bisa pula dengan menyetel radio untuk menikmati sajian acara dari penyiar radio.

Harga mobil SUV ini terbilang mahal untuk ukuran kantong kelas menengah ke bawah. Maka dari itu, selagi banyak yang menyediakan jasa rental mobil, manfaatkan. Setidaknya bisa merasakan sensasinya naik mobil untuk mendaki gunung. Sudah pernah, belum?