4 Produk Pembasmi Bau Mulut

Kesehatan51 views

Masalah bau mulut menjadi salah satu problem yang banyak dialami dan sangat tidak mengenakkan. Bau mulut dapat menurunkan kepercayaan diri ketika berbicara dengan orang lain. Perlu anda ketahui sikat gigi saja tidak cukup untuk mengatasi bau mulut.

Ada banyak faktor yang menyebabkan bau mulut seperti gigi berlubang, mulut kering, lidah yang kotor, sisa makanan, penumpukan plak hingga masalah gusi yang tidak sehat. Untuk itu berikut adalah rekomendasi produk pembasmi bau mulut:

1. Betadine Mouthwash and Gargle

Dikutip dari laman halodoc.com mengandung zat aktif povidone iodine yang digunakan untuk mengatasi masalah mulut seperti sakit tenggorokan, gusi bengkak, sariawan, bau mulut hingga nafas tak segar.

Cara pemakaiannya dengan menuangkan obat kumur ke tutup botol dengan takaran 15ml. Kemudian berkumur selama 30-60 detik. Perlu dilakukan pengulangan hingga 3-5 kali dalam sehari atau sesuai kebutuhan pemakaian.

Perlu diperhatikan bahwa ini adalah obat kumur dan tidak untuk ditelan. Adapun untuk efek samping dan kontra indikasi harap anda perhatikan kembali di kemasan produk untuk mencegah hal yang tidak di inginkan.

2. Pepsodent Mouthwash Active Defense

Dengan formula Cetylpridinium Chloride (CPC) Pepsodent active defense mouthwash membantu melawan berbagai bakteri mulut yang menyebabkan plak gigi, peradangan pada gusi serta bau mulut. Kandungan flouridenya menjaga kekuatan gigi serta kesehatan gusi. Formula obat kumur satu ini tergolong unik dan lembut karena tidak mengandung alkohol dan cocok untuk gigi sensitif.

Adapun untuk perlindungan maksimal jangan lupa untuk sikat gigi disaat pagi dan malam dengan sikat gigi dan pasta gigi yang sesuai dengan kondisi mulut anda. Berkumur dengan obat kumur satu ini sebanyak dua kali sehari agar membantu membersihkan secara menyeluruh.

3. Permen Karet Lotte Xylitol

Kali ini permen karet Lotte Xylitol yang memiliki fungsi utama mencegah gigi berlubang. Xylitol yang merupakan karbohidrat alami, yang terlihat dan terasa seperti gula pasir biasa namun xylitol adalah produk hasil dari ekstraksi tanaman yang berserat kayu.

Xylitol merupakan pemanis alami yang bebas bakteri. Formulanya membantu meningkatkan air liur yang bersifat lebih basa hingga dapat membantu melindungi enamel gigi dan mencegah bakteri tumbuh diantara gigi. Dengan begitu permen karet ini juga membantu mengurangi bau mulut.

4. Permen Pelega Tenggorokan Fisherman’s Friend

Pasti anda sekalian tidak asing dengan permen pelega tenggorokan satu ini karena mudah sekali didapatkan di toko terdekat.  Fisherman’s Friend adalah merek yang berasal dari Fleetwood, sebuat kota pinggir pantai di area barat laut inggris sejak tahun 1865. Tersedia berbagai rasa dengan sensasi mint yang begitu kuat.

Namun karena komposisi utama permen ini adalah gula sebaiknya anda mengatur kembali jumlah konsumsinya. Selain kurang ramah untuk gigi dikutip dari laman halodoc.com pemakain berlebih pada produk ini menimbulkan efek diare.

Itu dia rekomendasi produk pembasmi bau mulut. Bau mulut tentunya menjadi problema yang menyebabkan jatuhnya kepercayaan diri dan menimbulkan ketidaknyamana orang disekitar. Dengan produk-produk diatas anda tak perlu lagi khawatir akan bau mulut dan bisa lebih percaya diri ketika berhadapan dengan orang lain.

Meski begitu untuk membasmi bau mulut tidak cukup hanya dengan produk-produk diatas. Menjaga gaya hidup sehat berupa asupan makan, gosok gigi secara teratur dan tak lupa konsultasikan kondisi mulut anda kepada para ahli guna mengetahui cara tepat untuk mengatasi bau mulut yang anda alami.